Perhiasan emas kuning dan emas putih

Perhiasan emas kuning dan emas putih

Perhiasan adalah barang yang identik dengan wanita. Karena hamper semua wanita menginginkan yang terbaik untuk tampilannya bila dibandingkan dengan pria. Tidak ada untuk mempercantik tapi juga menunjang penampilan dan menutupi kekurangan agar lebih tampak sempurna. Karena penampilan disebut juga sebagai cara menghargai diri sendiri.

Perhiasan emas adalah aksesoris yang paling disukai wanita karena dapat menambah pesona bagi wanita yang memakainya. Ada kepercayaan yang mengatakan wanita akan semakin cantik jika memakai perhiasan emas.

Dalam pembuatan perhiasan emas, bahan yang digunakan merupakan percampuran antara emas murni dengan bahan logam lainnya seperti perak, perunggu, nikel, paladium, platinum atau tembaga, untuk mencapai kekerasan yang sesuai.

Sehingga biasa kita dengar dengan istilah karat. Tingkat kemurnian emas itulah yang disebut karat. Emas murni sendiri disebut emas 24 karat, misalnya emas 18 karat, maka perbandingan antara emas murni dengan bahan logam lainnya 18/24 atau kandungan emas murninya 75% dan 25% logam lainnya.

Perpaduan antara emas murni dengan bahan logam lainnya akan menghasilkan warna tertentu disamping itu perbandingan antara emas murni dengan bahan campuran logam lainnya atau karat emas, itulah sebabnya mengapa yang kita lihat tingkat cahaya emas itu berbeda-beda.

Adapun perubahan warna emas jika di padukan dengan perak akan menghasilkan emas warna kehijauan, jika dengan nikel akan menghasilkan efek warna putih atau sering disebut emas putih. Itu lah sebabnya mengapa ada yang disebut emas kuning dan emas putih. Karena campuran jenis logam yang berbeda sehingga merubah efek warna emas tersebut.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *